PAKAIAN UNTUK BAYI

Diposting oleh oti | Rabu, Mei 06, 2009

Kebanyakan para ibu cepat tertarik untuk membeli baju anak yang lucu dengan model dan warna yang menarik, memang memilih baju untuk si kecil adalah suatu kesibukan yang menyenangkan. Tetapi harus kita ingat berapa pun umur anak, pakaian haruslah nyaman, gampang dipakai dan terutama gampang dicuci. berikut tips memilih pakaian u4ntuk si kecil:

1. Anda harus tahu persis baju yang dibeli mempunyai ukuran yang dapat dipakai bayi selama dua bulan. Walaupun perusahaan pakaian bayi sering mempunyai ukuran yang tidak sama.

2. Pakaian hendaknya mudah dicuci, dapat dicuci dengan mesin pencuci  dan tidak luntur.

3. Pastikan bahwa pakaian yang dibeli tidak akan menyebabkan kerepotan pada waktu mengganti popok baik bagi diri anda maupun bagi si kecil.

4. Sebaiknya pakaian terbuat dari bahan handuk atau kaos yang lentur dan elastis dengan adanya pembuka pada bagian bawah di sela lubang kaki.

5. Bahan pakaian sebaiknya lembut dan nyaman, hindari pakaian dengan jahitan yang kasar.

6.Sebaiknya hindari warna putih karena cepat kotor dan memerlukan perawatan lebih pada waktu mencucinya. Warna yang cocok untuk bayi adalah warna-warna yang cerah atau warna pastel.

7. Bila anda merasa perlu membelikan topi untuk si kecil, pilihlah yang mempunyai pita atau bahan pengikat.

8. "T-shirt" dan celana pendek adalah pakaian yang paling sesuai karena sejuk dan kaki bayi dapat bergerak dengan aktif.

 

SEMOGA COCOK…!!!

0 komentar