PROBLEM MENYUSUI

Diposting oleh oti | Senin, Juni 01, 2009

Bagi beberapa pasangan yang baru menikah mungkin akan sedikit mengalami kesulitan dalam merawat bayi, tentang bagaimana langkah yang baik dalam memijat bayi, memandikan bayi, ataupun menyusui. Memang dalam hal tersebut masih mendapat bimbingan baik dari orang tua ataupun dokter, termasuk saya... Mungkin jika anda perhatikan dalam menyusui bayi, ada beberapa hal yang harus and19a perhatikan, agar sang bayi merasa nyaman pada saat menyusui. Dibawah ini adalah beberapa langkah yang harus anda perhatikan cara menyusui bayi yang baik:

  1. Pegang sisi bayi melintang tubuh dan rapatkan pada anda, tahan bayi dengan tangan anda di sisi yang sama dengan sisi payudara untuk menyusui bayi. bayi sebaiknya berbaring "dada ke dada, dagu ke payudara". Mulutnya harus mengarah ke payudara dengan tinggi yang sama dengan puting susu anda. Taruh tangannya yang berada di posisi bawah ke sekeliling tubuh anda.
  2. Dengan tangan anda yang bebas, bantulah bayi ke payudara. Sentuhkan bibir bawah bayi ke puting, maka secara naluriah bayi akan membuka mulutnya.
  3. Saat mulutnya terbuka lebar, bawa ke payudara. bayi akan mengisap puting dan sebagian daerah yang agak gelap.
  4. Begitu bayi mulai menghisap, mulutnya harus terbuka lebar dan bibir bagian bawahnya melipat kedalam.

0 komentar