Adat Jelek Bayi. Bayi selalu ingin ini ingin itu. Anda harus pintar membedakan mana yang permintaan yang baik dan yang jelek. Berikut ini adalah Adat Jelek Bayi.

Selalu minta ditimangbaby
Menghentikan rutinitas menimang anak tak semudah membalik telapak tangan. ”Orangtua harus membiasakan bayinya tertidur sendiri sejak usia dini. Anda bisa memulainya pada bulan pertama atau ke-2 dengan cara meletakkan bayi di boks saat kenyang dan siap tidur siang. Biasanya sih, setiap 2 jam atau  lebih di bulan-bulan pertama, dan setiap 3 jam pada bulan-bulan berikutnya.

Butuh makanan untuk tenang
Menyusui bayi adalah hal paling alami yang bisa dilakukan seorang ibu, dan para dokter anak setuju ini bisa dilakukan kapanpun sesuai permintaan bayi. Tapi, kebiasaan makan terlalu banyak bisa dimulai sejak dini. Banyak dokter anak khawatir, anak akan terperangkap dengan kebiasaan bisa ’dihibur’ dengan makanan.

Terbiasa dengan kesenyapan
Setiap kali si bayi terlelap, kata-kata yang keluar dari mulut Anda adalah, ”Sttttt! Bayi lagi tidur!” Nyatanya, tak ada suara yang lebih berisik daripada bunyi-bunyi yang biasa dia dengar saat di rahim Anda, seperti  suara detak jantung dan ’desiran’ air ketuban.

Tergantung pada dot
Bagi banyak mama, dot bisa meredakan rengekan bayi. Namun, terlalu sering atau terlalu lama menggunakan dot akan membuat Anda sulit menghilangkan kebiasaan tersebut.

Muali kritislah menilai adat baik ataukah Adat Jelek Bayi....

0 komentar