Lincahnya Bayiku…

Diposting oleh oti | Jumat, Oktober 09, 2009

Lincahnya Bayiku…. Anda mulai khawatir karena bayi anda terlalu lincah? jangan khawatri itu lah bentuk perkembangan yang bagus. jadi jangan khawatir lagi jika Lincahnya Bayiku… baby pink

Kepandaian merangkak ini biasanya dimulai ketika bayi sudah mulai bisa duduk sendiri. Tahap perkembangan bayi mulai belajar merangkak pada usia 6-10 bulan.
Selain merangkak biasa, bayi juga menggerakkan tubuhnya dengan mengesot.  Dengan menggerakkan kaki dan tangannya ke depan sambil menyeret bokongnya. Ada bayi yang langsung merambat, ada pula bayi yang bisa langsung berdiri sambil berpegangan di kursi atau benda di sekitarnya.

Merangkak juga merupakan sarana untuk bayi melatih otot-otot tubuhnya sekaligus merangsang koordinasi anggota badan yang dikendalikan oleh otak. Anda bisa memberi kesempatan bayi merangkak tanpa memaksanya. Sediakan ruang bermain yang aman buat bayi bereksplorasi.

Cara terbaik untuk merangsang bayi merangkak adalah dengan meletakkan mainan favoritnya di depan bayi. Saat bayi mulai mengangkat kepalanya untuk mencari mainannya tadi biasanya bayi akan menggerakkan lutut dan kakinya untuk maju.

0 komentar